Senin, 29 Januari 2018

OBSERVASI PRAMUKA UNIK

Masih tentang pengalaman menarikku ketika menjalani KKN 2018 beberapa hari yang lalu, ini adalah kisah saat aku melaksanakan observasi kegiatan pramuka di sekolah asalku di SMA Negeri 1 Piyungan, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi di sekolahku kegiatan pramuka diadakan setiap hari Jumat. Kegiatan pramuka dikelola oleh anggota Dewan Ambalan (DA) yang berasal dari kelas XI yang diawasi secara langsung oleh pembina gudep di SMA.
Jadi pada waktu itu sebenarnya kegiatan pramuka dimulai pada pukul 2 siang, namun aku baru datang sekitar pukul 3 kurang 15 menit sore hari. Sampai disana, aku langsung menemui kakak pembina dan ketua dewan ambalan untuk meminta ijin pelaksanaan observasi disana. Setelah diijinkan, aku langsung mengambil foto kegiatan pramuka pada siang hari itu. Ada seorang siswi yang berkata demikian, “Kak, sekali foto bayar 5 ribu loh.” Aku cuma membalas dengan senyuman. :D Bahkan ada seorang siswa bertubuh gempal yang malah berpose sambil tiduran ketika aku potret dengan handphone Sony Experia Z3-ku.. :v

Benar-benar pengalaman menarik yang menggelitik..



#STKIPALHIKMAHSBY
www.hikmahuniversity.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar